Sabtu, 10 Maret 2012

Rahasia Sukses Ujian Nasional (UN)



 

Apa sich Rahasia Sukses UN 2012? Good question, sebuah pertanyaan yang berbobot. Ternyata rahasia sukses UN 2012 tidak muluk. Beberapa tips sederhana Insya Allah bakal mengantarkan para siswa/siswi meraih kesuksesan dalam Ujian Nasional 2012.








Inilah Tips-tipsnya semoga bermanfaat :
  1. Interopeksi Diri
    Apa pun metoda ujian nasional (UN) yang telah dan akan dibuat pemerintah melalui Kementerian Pendidikan untuk menyukseskan UN 2012, semua tetap bergantung pada pribadi siswa masing-masing. Efektivitas pencapaian UN sangat bergantung pada sinergitas guru dengan siswa dalam memahami tujuan pendidikan yang sebenarnya.
  2. Jangan Takut Ujian Nasional
    Sementara pejabat mengatakan bahwa UN membuat siswa tak lulus bukan karena sulit, tapi lebih karena siswa takut. Kami sependapat bahwa salah satu faktor yang bisa membuat siswa tidak lulus UN adalah ketakutan terhadap UN, padahal sebenarnya jika ia tenang segala yang dipelajarinya dipastikan akan bisa optimal dalam menjawab soal-soal sekualitas Ujian Nasional. Jadi, jangan takut UN :)
  3. Persiapan Materi yang optimal (perbanyak latihan soal)
  4. Berlatih yang rutin (ikuti Try Out UN)
  5. Pelajari Soal UN dan Pembahasannya
  6. Fahamilah Kisi-kisi Ujian Nasional
  7. Belajar teratur dan terarah dengan kelompok belajar yang baik, sangat baik apabila didampingi pembimbing yang berpengalaman
sumber : ciamis.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar